Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Piala Presiden Akan Mendapat Izin Kepolisian

Piala Presiden Akan Mendapat Izin Kepolisian

Piala Presiden Akan Mendapat Izin Kepolisian

Piala Presiden Akan Mendapat Izin Kepolisian

Bolabos.com Promotor turnamen Piala Presiden akhirnya mendapatkan rekomendasi dari pihak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Hal tersebut, didapat usai melakukan pertemuan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8).

Salah satu hal yang membuat BOPI bersedia memberikan rekomendasinya, adalah lantaran pihak promotor menyepakati perubahan nama Persebaya dan mengambil alih hak panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Arema.

“Dengan rekomendasi ini, kami akan langsung bergerak ke Kepolisian. Kami tidak tahu akan berapa lama tertahan. Tentu kami akan melakukan lobi-lobi,” ujar promotor turnamen Piala Presiden, Hasani Abdul Gani.

Ditambahkannya, akan tetap menjalankan prosedur sekalipun tetap melobi agar cepat keluar.

“Persyaratan harus tetap dipenuhi dan kami akan tetap ikut aturan. Kami juga percaya penyelenggaraan tidak akan terganjal izin keramaian dari pihak Kepolisian. Ini Piala Presiden dan bapak Presiden akan hadir. Mudah-mudahan, pihak Kepolisian mengerti,” tambahnya lagi.

Sementara terkait perubahan nama Persebaya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) BOPI, Heru Nugroho, ikut angkat bicara. Menurutnya, Persebaya akan menyandang nama Persebaya United di Piala Presiden. Hal tersebut muncul usai adanya perdebatan mengenai Arema dan Persebaya.

“Untuk persoalan itu, CEO Persebaya, Gede Widiade langsung dihubungi lewat telepon saat pertemuan promotor dengan BOPI. Soal mana yang asli dan palsu memang jadi polemik. Setiap kota memang sah-sah saja memiliki lebih dari satu klub. Tapi khusus Persebaya, tidak bisa Persebaya saja. Promotor Mahaka koordinasi dengan klub sehingga menjadi Persebaya United,” tandas Heru Nugroho.

Post by Bolabos.com