Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » The Gunners Bungkam Muenchen dengan Skor 2 – 0

The Gunners Bungkam Muenchen dengan Skor 2 – 0

The Gunners Bungkam Muenchen dengan Skor 2 - 0

The Gunners Bungkam Muenchen dengan Skor 2 – 0

Bolabos.com – Skuad Arsenal sukses meraih kemenangan perdana di Liga Champions. The Gunners menaklukkan Bayern Muenchen dengan skor 2-0 melalui gol Olivier Giroud dan Mesut Ozil, Selasa (20/10/2015) atau Rabu dinihari WIB.

Laga tersebut menyajikan permainan kedua tim yang tampil terbuka sejak peluit berbunyi. Peluang pertama dimiliki Arsenal pada menit keenam. Tendangan keras Mesut Ozil mampu dimentahkan Manuel Neuer dan tendangan Theo Walcott menyambut bola muntah hanya menghasilkan tendangan sudut.

Meski bermain di kandang lawan, namun Bayern tidak tampil di bawah tekanan. Mereka cenderung menguasai laga ketimbang The Gunners.

Peluang pertama Bayern didapat pada menit ke-10. Kerjasama Xabi Alonso dengan Thiago nyaris menjebol gawang Arsenal andai saja Cech tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Delapan menit kemudian Bayern kembali punya peluang. Namun tendangan keras Douglas Costa dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Cech.

Cech kembali melakukan penyelamatan hebat pada menit ke-27. Ia sukses menepis tendangan keras kaki kiri Arturo Vidal dari luar kotak penalti.

Semenit kemudian giliran Walcott yang punya peluang setelah melakukan umpan satu-dua dengan Sanchez. Namun tendangannya masih kurang terarah.

Kemelut sempat terjadi pada menit ke-32. Sundulan Walcott yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Neuer. Ramsey yang coba memanfaatkan bola muntah gagal mengarahkannya langsung ke gawang.

Costa mendapat umpan tak terduga dari Sanchez pada menit ke-41. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis Cech. Hingga babak pertama berakhir skor tanpa gol tidak berubah.Peluang pertama dimiliki Bayern di babak kedua. Tapi tendangan Costa masih bisa ditepis Cech.

Lewandowski melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-53. Lagi-lagi Cech sukses menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut,

Peluang pertama Arsenal dimiliki tiga menit kemudian. Sayangnya tendangan Francis Coquelin dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Bayern nyaris membuka keunggulan pada menit ke-73. Beruntung Laurent Koscielny mampu memblok tendangan Lewandowski yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Arsenal akhirnya membuka gol pada menit ke-75. Olivier Giroud yang baru masuk menggantikan Walcott mampu memanfaatkan tendangan bebas dari Santi Cazorla.

Bayern terus mengepung pertahanan The Gunners untuk mengejar ketinggalan. Namun sebuah serangan balik pada menit ke-90 membuat Mesut Ozil malah menambah keunggulan tuan rumah. Ia memanfaatkan umpan silang dari Hector Bellerin. Skor pun menjadi 2-0 untuk kemenangan Arsenal hingga laga usai.

Arsenal: Petr Cech; Héctor Bellerín, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Santi Cazorla, Francis Coquelin, Aaron Ramsey/Oxlade-Chamberlain (57), Mesut Özil, Alexis Sánchez/Gibbs (81); Theo Walcott/Giroud (74)

Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Jérôme Boateng, David Alaba, Juan Bernat; Xabi Alonso/Kimmich (70), Arturo Vidal/ Rafinha (71), Thiago Alcântara; Thomas Müller, Robert Lewandowski, Douglas Costa

By Bolabos.com