Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Fergueson : Chelsea pernah buat Blunder terparah di Liga Inggris

Fergueson : Chelsea pernah buat Blunder terparah di Liga Inggris

Fergueson : Chelsea pernah buat Blunder terparah di Liga Inggris

Fergueson : Chelsea pernah buat Blunder terparah di Liga Inggris

Bolabos.com – Juru taktik legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan jika Chelsea melakukan kesalahan besar setelah memutuskan untuk memboyong Fernando Torres dari Liverpool pada tahun 2011 silam.

Chelsea menggelontorkan dana sebesar 50 juta poundsterling pada Januari 2011 untuk mendatangkan Torres ke Stamford Bridge dari Anfield, namun kenyataannya performa mantan pemain Atletico Madrid tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Ferguson yang telah sukses bersama United dalam 26 tahun mengatakan bahwa keputusan Chelsea untuk mendatangkan El Nino adalah sebuah blunder besar, terlebih harga yang dikeluarkan The Blues saat itu menjadi rekor transfer di Inggris.

Menurut Ferguson, blunder yang dilakukan oleh Chelsea melebihi kesalahannya saat memutuskan untuk mendatangkan Bebe yang diboyong dengan menggelontorkan dana sebesar 7.4 juta poundsterling.

Saat itu pemandu bakat United menyarankan Ferguson untuk bergerak cepat mengamankan transfer Bebe karena pemain tersebut juga diminati oleh Real Madrid. Dan Bebe benar-benar gagal di Manchester United, di mana ia hanya tampil 7 kali dan tak bisa menunjukkan apapun yang bisa membuatnya menjadi pemain yang baik.

“Bahkan kesalahan yang saya buat tidak sama seperti beberapa blunder terbesar di Premier League. Seperti dana sebesar 50 juta poundsterling yang dikeluarkan Chelsea untuk mendatangkan Fernando Torres.” jelas Ferguson.

Kemudian Torres menjadi salah satu kegagalan terbesar bagi Chelsea, ia hanya mencetak 20 gol dari 110 penampilannya di Premier League. Namun pemain internasional Spanyol tersebut berhasil meninggalkan Stamford Brigde dengan menggenggam gelar Piala FA, Liga Europa dan Liga Champions.

By Bolabos.com