Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Soal 300 Gol Totti dan Telepon Jarak Jauh Del Piero

Soal 300 Gol Totti dan Telepon Jarak Jauh Del Piero

Soal 300 Gol Totti dan Telepon Jarak Jauh Del Piero

Soal 300 Gol Totti dan Telepon Jarak Jauh Del Piero

Bolabos.com – Ini masih soal gol ke-300 yang dicetak Francesco Totti. Beberapa pesohor sepakbola Italia menilainya sebagai momen yang spesial. Salah satunya adalah Alessandro Del Piero yang rela meneleponnya dari jauh.

Ke-300 gol Totti untuk AS Roma tercetak dalam rentang waktu 21 tahun. Pertama kali mencetak gol pada 4 September 1994, pesepakbola berjuluk ‘Pangeran Roma’ itu mencetak gol ke-300 pada 20 September 2015, ketika I Lupi menghadapi Sassuolo.

Catatan tersebut tentu saja mengundang rasa salut dari pemain-pemain seangkatannya. “Totti adalah juara sejati, di dalam dan luar lapangan. Dia telah menjadi simbol Roma sejak lama dan kekal dalam sejarah mereka selamanya,” ujar eks kapten Inter, Javier Zanetti, di Football Italia.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bisa bermain melawan seorang juara sejati sepertinya,” lanjut Zanetti.

Del Piero juga senada. Dalam sebuah acara yang ditayangkan Roma TV, eks penyerang Juventus itu menelepon dari suatu tempat hanya untuk menyuarakan kebanggaannya terhadap Totti.

“Halo Fra!”

“Ini adalah momen spesial untukmu dan aku senang bisa menghubungimu via telepon, mengingat kau berada jauh di sana.”

“Aku ingat masa-masa yang kita habiskan bersama. Kita sama-sama punya kebanggaan bermain untuk tim yang berbeda; lalu menjadi kapten masing-masing tim dan mewakili rivalitas yang hebat di antara kedua tim.”

“Hal-hal seperti itu membuat kita saling menghormati satu sama lain.”

“Aku masih ingat teriakanmu usai mencetak gol penalti ke gawang Australia (di Piala Dunia 2006). Kita memenangi hal terhebat di dunia bersama-sama: trofi Piala Dunia,” kata Del Piero.

Dengan 300 golnya, Totti adalah top skorer sepanjang masa Roma. Rinciannya adalah 244 gol di Serie A, 16 gol di Coppa Italia, satu gol di Piala Super Italia, dan 39 gol di kompetisi Eropa. Hingga kini, tidak ada pemain Roma –yang masih aktif– yang mendekati catatan Totti ini. Daniele De Rossi ‘baru’ punya koleksi 51 gol.

By Bolabos.com