Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Gol Semata Wayang Dybala Menangkan Juventus atas Milan

Gol Semata Wayang Dybala Menangkan Juventus atas Milan

Gol Semata Wayang Dybala Menangkan Juventus atas Milan

Gol Semata Wayang Dybala Menangkan Juventus atas Milan

Bolabos.com – ┬áBig match antara Juventus dan AC Milan di Juventus Stadium, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB, dimenangi oleh tim tuan rumah. Bianconeri menang tipis 1-0 lewat gol Paulo Dybala.

Juve tampil lebih dominan pada pertandingan ini. Statistik ESPN FC menunjukkan mereka unggul penguasaan bola 55-45%.

Juve juga menciptakan lebih banyak peluang. Dari 16 percobaan mencetak gol yang mereka buat, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Milan membalas lewat sembilan tembakan dan dua yang tepat sasaran.

Ketangguhan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar Milan membuat Juve tak bisa mencetak lebih dari satu gol pada laga ini. Kiper berusia 16 tahun itu baru bertekuk lutut pada menit ke-65 ketika gawangnya dibobol Dybala.

Dengan hasil ini, Juve naik ke posisi keenam di klasemen sementara Serie A dengan perolehan 21 poin. Tim besutan Massimiliano Allegri itu unggul satu poin atas Milan yang turun ke posisi ketujuh.

Jalannya Pertandingan

Juve langsung mengambil inisiatif serangan setelah kick-off dan mendapatkan kans pada menit ketiga. Namun, tembakan Hernanes dari luar kotak penalti masih melambung.

Milan meresponsnya melalui aksi Juraj Kucka beberapa saat kemudian. Akan tetapi, tembakan voli Kucka tak mengarah ke sasaran.

Peluang M’Baye Niang pada menit ke-17 belum membuahkan gol untuk Milan. Tembakan Niang dari luar kotak penalti masih melebar. Beberapa saat kemudian, sepakan Giacomo Bonaventura bisa dengan mudah diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-26, Claudio Marchisio mengetes ketangguhan kiper belia Milan, Donnarumma, lewat tembakan jarak jauh. Donnarumma menunjukkan reaksi yang tepat dan mampu menangkap bola.

Donnarumma membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-41. Dia berhasil menepis bola hasil tendangan bebas Hernanes meski si kulit bundar telah berubah arah karena mengenai Bonaventura.

Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Juve menarik keluar Hernanes dan memasukkan Leonardo Bonucci. Masuknya Bonucci membuat Juve berganti formasi dari 4-3-1-2 menjadi 3-5-2.

Paul Pogba nyaris mencetak gol spektakuler pada menit ke-61. Dia melepaskan tembakan dari jarak yang sangat jauh, tapi mengarah ke gawang. Namun, Donnarumma lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya dengan menepis bola tembakan Pogba.

Donnarumma akhirnya bertekuk lutut pada menit ke-65. Dia tak kuasa mencegah gawangnya dibobol Dybala.

Gol Dybala itu tercipta melalui kerja sama yang apik. Pogba mengirim umpan lambung di sisi kiri yang bisa dikejar oleh Alex Sandro. Alex Sandro langsung membelokkannya ke arah Dybala. Dybala sekali mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan setengah voli untuk membawa Juve memimpin 1-0.

Dua menit kemudian, Dybala berpeluang mencetak gol lagi. Namun, kali ini sepakannya dari luar kotak penalti bisa diantisipasi Donnarumma.

Milan yang berusaha keras menyamakan skor punya peluang bagus di injury time. Namun, Buffon masih bisa menyelamatkan gawang Juve dari tembakan Alessio Cerci. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah pun tak berubah.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra (Alex Sandro 29′); Sturaro, Marchisio, Pogba; Hernanes (Bonucci 46′); Mandzukic, Dybala (Morata 81′)

Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Kucka (Luiz Adriano 74′), Montolivo, Bonaventura; Cerci, Bacca, Niang (Honda 84′).

By Bolabos.com