Navigasi Halaman : Beranda » Prediksi » PREDIKSI Arsenal vs Chelsea

PREDIKSI Arsenal vs Chelsea

PREDIKSI Arsenal vs Chelsea

PREDIKSI Arsenal vs Chelsea

Bolabos.com – Derby London antara Arsenal melawan Chelsea akan kembali digelar, Minggu (24/1), di Emirates Stadium. Duo raksasa London ini sama-sama mencoba mengakhiri dua laga terakhir tanpa kemenangan.

Arsenal ditahan imbang Liverpool 3-3 dan Stoke 0-0 di dua laga terakhir Premier League, namun itu tidak membuat posisi The Gunners tergeser di puncak klasemen. Arsenal gagal meraih poin penuh di dua laga tandang tersebut.

Chelsea juga mengalami hal yang sama dengan rival sekotanya. Seri 2-2 melawan West Bromwich dan 3-3 melawan Everton. Namun, yang menjadi pembeda dua laga tersebut merupakan laga kandang The Blues.

Pada saat seri 3-3 melawan Everton, Chelsea hampir saja kalah, mereka tertinggal 2-3 dan setelah wasit memberi injury time tujuh menit, John Terry berhasil menyamakan kedudukan dengan gol backheel-nya yang berbau offside.

Player to watch

Oliver Giroud

Dua gol disarangkan Giroud saat seri melawan Liverpool di Anfield. Saat itu Giroud nyaris saja memberikan kemenangan untuk Arsenal dengan dua golnya tersebut, tapi Joe Allen yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menyamakan kedudukan di menit 90’.

Laga berikutnya melawan Stoke, Giroud gagal mencetak satu gol pun dan Arsenal kembali gagal meraih poin penuh. Namun, Giroud tentu menjadi harapan besar pada laga ini terutama karena ini laga kandang.

Diego Costa

Setelah Guus Hiddink mengambil alih Chelsea, Diego Costa kembali tampil impresif. Di laga pertamanya saja bersama Hiddink melawan Watford dia mencetak dua gol dan terus mencetak gol di empat laga berikutnya kecuali melawan West Brom.

Ini tidak kita lihat saat Chelsea di pimpin Mourinho. Sekarang, striker bengal ini kembali menebar teror untuk lawan-lawannya.

Prediksi line-up

Arsenal full time, tanpa pemain penting yang cedera beberapa pekan ini kecuali Jack Wilshare yang mendapat cedera betis dan bakal absen hingga 13 Februari mendatang. Dan pada laga ini, Arsenal sudah diperkuat pemain barunya, Mohmed El Neny walau mungkin belum akan debut.

Chelsea juga sama, hanya Eden Hazard yang ada di daftar cedera pemain mereka itupun diperkirakan dia akan pulih besok, namun sepertinya belum akan tampil full.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Ramsey, Flamini; Wlacott, Oxlade-Chamberlain-Campbell; Giroud

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Matic, Mikel; Willian, Fabregas, Pedro; Costa

Prediksi

Walau secara peringkat Arsenal jauh di atas Chelsea, kedua klub ini memiliki kekuatan yang sama. Atmosfer derby raksasa Londo bisa membuat segalanya berbeda, lagi pula kedua klub sama-sama meraih hasil seri di dua laga terakhir.

Namun, Arsenal belum pernah kalah di Emirates Stadium 10 pertandingan terakhir dan hanya sekali seri. Ini menunjukkan kekuatan pasukan Wenger di kandang tak diragukan lagi.

Chelsea juga bukan yang mudah kalah di kandang lawan, di lima laga tandang terakhirnya, Chelsea hanya sekali kalah, dua kali seri dan dua kali menang. Hiddink meraih kemenangan laga tandang pertamanya ketika di sambut Crystal Palace (03/01).

Dari lima pertemuan terakhir kedua klub Chelsea unggul dengan 3 kemenangan sedangkan Arsenal baru sekali menang, mereka menang 1-0 di Emirates musim lalu. Kita tahu, Wenger dan Mourinho memiliki hubungan yang buruk dan kali ini lawan bos Arsenal ini bukan lagi musuh bebuyutannya tersebut, melainkan Hiddink. Diprediksikan Arsenal akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

By Bolabos.com