Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Tak Mau Kalah, Jafri Satra Sudah Belajar Dari Kesalahan Lawan Semen Padang

Tak Mau Kalah, Jafri Satra Sudah Belajar Dari Kesalahan Lawan Semen Padang

Tak Mau Kalah, Jafri Satra Sudah Belajar Dari Kesalahan Lawan Semen Padang

Tak Mau Kalah, Jafri Satra Sudah Belajar Dari Kesalahan Lawan Semen Padang

Bolabos.com Р Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra sudah belajar dari kesalahan saat menghadapi Semen Padang pada partai final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1). Di babak 8 besar lalu, skuat naga mekes harus menyerah dengan skor 2-1 atas tim berjuluk Kabau Sirah.

Beberapa evaluasi coba dilakukan oleh eks pelatih Semen Padang ini agar nantinya tidak kalah lagi di laga final. Mitra Kukar sendiri -dalam menghadapi partai final Piala Jenderal Sudirman- menggelat pemusatan latihan di Batu. Pemusatan latihan ini berakhir pada Jumat (22/01) pagi ini.

“Kami sudah bertemu dua kali, jadi paham karakter permainan mereka. Kita pun sudah evaluasi hasil yang kemarin baik itu ketika kita kalah dengan Semen Padang saat babak 8 besar maupun saat kita menang adu penalti dengan Arema,”ucap Jafri
Sementara itu, selama pemusatan latihan di Batu, Jafri dan tim pelatih lain membenahi seluruh aspek permainan tim. Yang paling menonjol adalah pembenahan dalam transisi permainan dan memperbanyak opsi-opsi permainan.

“Hampir semua aspek coba diperbaiki semaksimal mungkin dalam rentan waktu yang sangat mepet ini. Apalagi pelatih sudah memiliki catatan kekurangan yang dimiliki tim ini. Saat ini perkembangan tim cukup baik, untuk persiapan sendiri biasa saja hanya secara mental saya terus tekankan mengingat beberapa pemain yang absen,”tambahnya.

Usai latihan, mereka berangkat ke Surabaya, untuk meneruskan perjalanan ke Jakarta via pesawat dan akan tiba di Jakarta malam nanti. Mereka membawa seluruh pemainnya ke Jakarta yang berjumlah 23 orang, termasuk dua pemain yang dipastikan absen, yakni Bayu Pradana dan Abdul Gamal.

By Bolabos.com