Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Pihak UEFA Menginvestigasi Fans Dinamo Kiev Yang Diduga Rasis

Pihak UEFA Menginvestigasi Fans Dinamo Kiev Yang Diduga Rasis

Pihak UEFA Menginvestigasi Fans Dinamo Kiev Yang Diduga Rasis

Pihak UEFA Menginvestigasi Fans Dinamo Kiev Yang Diduga Rasis

Bolabos.com – FC Dynamo Kiev di tindak oleh pihak UEFA atas perilaku yang diduga pendukung klub Ukraina tersebut pada laga Liga Champions Rabu (21/10) melawan Chelsea di Kiev.

Pernyataan UEFA mengatakan “Proses kedisiplinan telah dibuka usai laga grup Liga Champions antara FC Dynamo Kiev dan Chelsea (0-0) pada tanggal 20 Oktober di Ukraina,”.

Tuduhan berhubungan dengan perilaku yang mengganggu, kerumunan rasis dan pemblokiran tangga stadion saat imbang tanpa gol di Stadion Olympic. Mereka memastikan insiden tersebut terekam kamera oleh Football Against Racism in Europe yang bisa menjadi bukti.

Rekaman tersebut menunjukkan sekelompok fans Dynamo menyerang empat orang hitam setelah mereka sadar dia berada di sisi yang salah stadion. Kasus ini akan disidangkan pada 27 Oktober.

Dynamo didenda 15.000 Euro oleh badan sepak bola Eropa tahun ini menyusul tindakan rasis fans mereka pada pertandingan Liga Europa melawan Everton. Klub Ukraina tersebut juga dihukum karena masalah kembang api saat menang 5-2 di bulan Maret. UEFA juga memerintahkan untuk menutup sebagian stadion mereka pada leg pertama perempat-final melawan Fiorentina.

By Bolabos.com