Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Fakta Menarik Kekalahan Memalukan Barcelona

Fakta Menarik Kekalahan Memalukan Barcelona

Fakta Menarik Kekalahan Memalukan Barcelona

Fakta Menarik Kekalahan Memalukan Barcelona

Bolabos.com – El┬áBarca harus menelan pil pahit di pekan kelima La Liga. Secara mengejutkan pasukan Luis Enrique dihantam tuan rumah Celta Vigo 1-4 di Estadion Balaidos, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Barcelona harus puas turun ke posisi lima klasemen. Puncak klasemen kini diambil oleh rival berat mereka Real Madrid.

Pertahanan Barcelona benar-benar tampil buruk di pertandingan kali ini. Terutama Gerard Pique yang dua kali membuat blunder. Sedangkan lini depan Barca dibuat mati kutu meski sudah menurunkan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

Kekalahan telak sangat jarang dialami Barcelona di ajang ajang La Liga dalam satu dekade terakhir. Menurut catatan Infostrada, Celta Vigo menjadi tim La Liga pertama yang bisa mengalahkan Barcelona dengan mencetak lebih dari tiga gol sejak Villarreal pada Januari 2005. Ketika itu Villarreal menang 3-0.

Selain itu ada beberapa fakta menarik lain dari kekalahan Blaugrana atas Vigo. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

– Sejak era kepelatihan Luis Enrique, Barcelona belum pernah kebobolan dua gol di babak pertama pada ajang La Liga. Celta merupakan tim pertama yang bisa melakukannya.

– Barcelona tertinggal 0-2 dalam waktu 30 menit. Hal ini tak pernah terjadi di ajang La Liga sejak mereka menang 5-2 atas Getafe pada Desember 2013.

-Celta Vigo menjadi satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Barcelona di era Luis Enrique dua kali (di seluruh kompetisi).

By Bolabos.com