Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Gol Frosinone di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Juventus

Gol Frosinone di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Juventus

Gol Frosinone di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Juventus

Gol Frosinone di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Juventus

Bolabos.com –¬†Juventus hanya bisa gigit jari lantaran kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar. Mereka sempat unggul selama 90 menit saat menjamu Frosinone di Juventus Stadium, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Namun, Juve kecolongan gol di menit-menit akhir.

I Bianconeri mencetak gol di menit ke-50 lewat aksi Simone Zaza. Sayang, keunggulan Juventus gagal dipertahankan setelah Leonardo Blanchard mencetak gol pada menit ke-90+2.

Dengan hasil imbang ini Juve berada di posisi 13 dengan nilai lima. Sedangkan Frosinone masih terpaku di dasar klasemen dengan baru mengoleksi satu angka.

Sedari menit awal, Juventus sudah memberikan tekanan kepada Frosinone. Juan Cuadrado menguasai bola sendirian dan akan masuk ke kotak penalti. Penjagaan yang tak ketat dari pemain Frosinone membuat Cuadrado melepaskan tembakan jarak jauh yang arahnya belum menemui sasaran.

Paul Pogba dan Simone Zaza gantian mengancam gawang Frosinone. Namun upaya keduanya mencetak gol gagal.

Tim tamu sempat memberikan terapi kejutan kepada Juventus. Di menit ke-29, Danilo Soddimo memberikan umpan kepada Nicolas Castillo lewat tendangan bebas, tapi sontekan sang pemain masih mengenai tiang gawang!

Kesialan serupa dialami pula oleh pasukan Massimiliano Allegri. Di menit ke-40, Paul Pogba menanduk bola dengan keras usai menerima umpan silang. Namun upayanya masih mengenai mistar. Hingga turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Kesialan Juventus masih terbawa hingga paruh kedua. Simone Zaza mendapatkan operan dari Alex Sandro. Sundulan melambungnya melewati kepala Leali, tapi si kulit bundar berubah arah karena mengenai mistar atas gawang. Bola liar disambar Paulo Dybala, namun Leali masih bisa memboloknya.

Gol akhirnya terjadi di menit ke-50. Tembakan keras jarak jauh yang dilepaskan Zaza sempat mengenai bek Frosinone. Bola pun berbelok arah dan masuk ke dalam gawang. 1-0 untuk Juve!

Sesudah gol, Juventus menurunkan tempo permainan. Namun, Frosinone tidak juga mampu membongkar rapatnya pertahanan La Vecchia Signora. Mereka masih sering melakukan salah umpan.

10 menit jelang bubaran I Bianconeri berpeluang menggandakan angka. Berdiri bebas di kotak penalti, Giorgio Chiellini mendapatkan umpan silang dari Andrea Barzagli. Namun, sundulan yang dia lakukan masih melebar.

Juventus harus gigit jari karena Frosinone mencetak gol di menit-menit akhir laga. Soddimo melepaskan sepak pojok dan operan itu disambar oleh Leonardo Blanchard dengan sundulan. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Juventus: Neto; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Alex Sandro; Sturaro, Lemina, Pogba; Cuadrado, Zaza, Pereyra

Frosinone: Leali; M Ciofani, Blanchard, Diakite, Crivello; Gori, Soddimo, Chibsah, Frara; D Ciofani, Castillo

By Bolabos.com