Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Kekalahan yang Tak Layak untuk Roma

Kekalahan yang Tak Layak untuk Roma

Kekalahan yang Tak Layak untuk Roma

Kekalahan yang Tak Layak untuk Roma

Bolabos.com –¬†Pelatih AS Roma Rudi Garcia menilai timnya layak mendapatkan hasil lebih baik dari kekalahan saat bertandang ke Sampdoria. Namun dia mengakui ada aspek yang memang perlu diperbaiki Roma.

Roma takluk 1-2 saat bertandang ke Luigi Ferraris, Kamis (24/9/2015) dinihari WIB tadi. Tertinggal lebih dahulu oleh gol Eder, mereka sempat menyamakan melalui sepakan Mohamed Salah. Namun gol bunuh diri Kostas Manolas di menit-menit akhir membuat mereka pulang dengan tangan hampa.

Roma sejatinya tampil amat dominan di partai ini. Mereka memegang penguasaan bola sampai 66%.

Roma juga melepaskan total 24 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Sampdoria cuma punya enam upaya di mana hanya tiga yang on target.

Dari timpangnya hasil akhir dengan statistik pertandingan, tampak Roma tampil tak efisien dan boros peluang. Hal itu jadi satu aspek yang diakui Garcia, selain rentannya kesalahan di lini belakang. Dia yakin dengan sedikit polesan, timnya bisa memenangi banyak laga ke depannya.

“Ini adalah sebuah kekalahan yang tidak layak untuk kami dan saya menyukai cara tim ini bermain secara keseluruhan. Tapi juga merupakan kesalahan kami sendiri atas eror di pertahanan dan kegagalan untuk menuntaskan peluang,” ujar Garcia kepada Mediaset dikutip Football Italia.

“Ketika kedudukan 1-1, kami merasa layak mendapatkan lebih. Jadi bayangkan saja bagaimana setelah kalah. Kami kebobolan dua gol dari Sassuolo di akhir pekan dan dua lagi pada malam ini dari Sampdoria. Anda tak bisa memenangi laga seperti ini.”

“Ini adalah momen sulit, tapi jika terus mempertahankan permainan seperti ini, kami akan memenangi banyak laga ke depannya. Kami sebelumnya tengah mengontrol dan kebobolan tepat saat sedang sangat menekan,” tandasnya.

Kekalahan ini jadi yang pertama untuk Roma musim ini. Mereka kini tertahan di posisi sembilan dengan nilai delapan dari lima pekan, tertinggal tujuh angka dari Inter Milan di posisi teratas.

By Bolabos.com