Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Harry Redknapp Tak Sependapat Jika Guardiola Jadi Yang Terbaik

Harry Redknapp Tak Sependapat Jika Guardiola Jadi Yang Terbaik

Harry Redknapp Tak Sependapat Jika Guardiola Jadi Yang Terbaik

Harry Redknapp Tak Sependapat Jika Guardiola Jadi Yang Terbaik

Bolabos.com –┬áCatatan lebih dari 10 trofi saat masih di Barcelona dan performa impresif Bayern Munich yang dicatatkan dalam dua musim terakhir, membuat pelatih Pep Guardiola berstatus pelatih terbaik dunia. Akan tetapi, rupanya Harry Redknapp tak sepenuhnya setuju dengan penilaian tersebut.

Redknapp mengakui Guardiola sebagai pelatih dengan kualitas dan prestasi yang impresif. Meski demikian, ia merasa penilaian semua orang pada pelatih berpaspor Spanyol itu terlalu berlebihan.

“Saya suka Guardiola, dia seorang manajer yang bagus. Tapi jika Anda memberinya pekerjaan di Sunderland atau Watford, dia pasti akan kesulitan untuk membuat timnya finis di enam besar,” kata Redknapp.

Menurut mantan pelatih Tottenham Hotspur itu, limpahan trofi yang diraih Guardiola selama ini berkat kualitas tim yang dilatihnya. Tentu tidak perlu diragukan lagi kualitas skuad Barca dan Bayern yang memiliki para pemain kelas dunia.

Karena itu, jika Guardiola diminta melatih tim dengan para pemain yang berkualitas biasa saja, Redknapp merasa hasilnya akan berbeda. Bagaimanapun, ia menilai kualitas pemain-lah yang utamanya akan menentukan kesuksesan tim.

“Semua orang harus ingat: kuda lebih penting dibanding jokinya. Sepakbola adalah tentang pemainnya. Di Manchester City contohnya, Anda pasti bodoh jika tidak bisa bertarung di perebutan gelar dengan skuad yang Anda miliki,” urai pria 68 tahun itu.

“Para pemain adalah hal yang cukup menentukan untuk finis di enam terbawah atau enam terbaik. Tidak peduli siapa manajernya. Jika Guardiola datang ke Inggris dan melatih Norwich, dia tidak akan membuat mereka masuk Liga Champions,” tutup ayah dari legenda Liverpool, James Redknapp.

By Bolabos.com