Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Pembelian Suarez Surplus Bagi Barcelona

Pembelian Suarez Surplus Bagi Barcelona

Pembelian Suarez Surplus Bagi Barcelona

Pembelian Suarez Surplus Bagi Barcelona

Bolabos.comBarcelona menjadi sorotan pada saat membeli Luis Suarez dari Liverpool tahun lalu. Bukan disebabkan kemampuan Suarez, namun karena sang bomber saat itu sedang menjalani hukuman dari FIFA.

Suarez tengah menjalani hukuman larangan bertanding dan berlatih hingga akhir Oktober. Bomber asal Uruguay itu menggigit Giorgio Chiellini sampai-sampai mendapatkan hukuman berat.

Kendati demikian, Barca tetap membelinya. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengutarakan bahwa transfer itu bukanlah perjudian. Barca sangat yakin Suarez akan sukses karena telah mengikuti perkembangannya sejak masih di Ajax.

“Transfer Suarez bukanlah perjudian. Kami tahu kehebatannya. Kami sudah mengikuti perkembangannya sejak masih di Ajax. Saat mendapatkan kesempatan untuk membelinya ke Barca, kami langsung sukses. Suarez dibeli sebagai surplus, pemain ekstra yang mewah. Dia membantu kami menjadi tim terbaik dunia musim lalu,” jelas Bartomeu kepada BBC.

Suarez memang membuktikan bahwa harga mahal yang dibayarkan Barca untuknya memang pantas. Dari 43 laga, Suarez sudah mencetak 25 gol.

Post by Bolabos.com