Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » 8 Fakta Brugge Vs MU

8 Fakta Brugge Vs MU

8 Fakta Brugge Vs MU

8 Fakta Brugge Vs MU

Bolabos.com – Manchester United tinggal selangkah lagi kembali berkompetisi di Liga Champions. Setan Merah (sebutan MU) akan menghadapi Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Kamis (27/8/2015) dinihari WIB pada leg kedua babak play off ketiga Liga Champions.

Di laga pertama yang berlangsung di Old Trafford Stadium, pekan lalu, MU menang 3-1 atas klub asal Belgia tersebut. Tiga gol MU dicatatkan oleh Memphis Depay (dua gol) dan Marouane Fellaini. Sedangkan gel balasan Club Brugge dicetak oleh gol bunuh diri Michael Carrick.

Untuk lolos ke Liga Champions musim ini, tim besutan Louis van Gaal itu hanya membutuhkan hasil imbang saat bertanding di Jan Breydel Stadium.

Jelang pertandingan tersebut, ada beberapa fakta menarik yang patut disimak. Apa saja itu?

1. Sebelum dikalahkan MU, pekan lalu, pertemuan terakhir Club Brugge dengan tim asal Inggris terjadi di Piala UEFA tahun 1976 dan 1978. Di dua laga tersebut, Club Brugge kalah dengan tim yang sama, yakni Liverpool.

2. Club Brugge tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang di pentas Eropa. Rinciannya, menang 6 kali dan imbang 4 kali.

3. MU punya catatan buruk ketiga bertanding di laga tandang dalam 7 pertandingan terakhir Liga Champions. Setan Merah hanya meraih 1 kemenangan, 3 imbang dan 3 kekalahan.

4. Dalam dua pertandingan terakhir di laga tandang Liga Champions, Setan Merah selalu menelan kekalahan. MU kalah 0-2 dari Olympiakos pada babak penyisihan grup musim lalu dan dihancurkan Bayern Muenchen 1-3 di babak perempat final Liga Champions.

5. Club Brugge memiliki catatan fantastis saat menjamu tim asal Inggris di Jan Breydel Stadium. Mereka meraih 6 kemenangan, 2 imbang dan sekali kalah.

6. Dalam dua pertandingan terakhir di Belgia, Setan Merah selalu menelan kekalahan, salah satunya kekalahan 0-2 dari Anderlecht pada tahun 1956.

7. Gelandang MU, Marouane Fellaini pernah bekerja sama dengan pelatih Club Brugge, Michel Preud’homme saat keduanya sukses mempersembahkan gelar Liga Belgia untuk Standard Liege pada musim 2007-08.

8. Sebelum menjadi pelatih MU, Louis van Gaal pernah mengalahkan Club Brugge sebanyak dua kali. Ketika itu terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions 2002-03 saat Van Gaal masih melatih Barcelona. Van Gaal menang 3-2 di Camp Nou dan membungkam Club Brugge 1-0 di Belgia.

By Bolabos.com