Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Barcelona Semakin Tinggalkan MU

Barcelona Semakin Tinggalkan MU

Barcelona Semakin Tinggalkan MU

Barcelona Semakin Tinggalkan MU

Bolabos.com – Jelang undian, UEFA merilis daftar tim yang bakal menjadi unggulan saat undian berlangsung. UEFA akan melakukan undian fase grup Liga Champions pada hari Kamis (27/8/2015).

Ada delapan tim yang bakal berada di pot pertama sebagai unggulan yakni Barcelona, Chelsea, Bayern Muenchen, Juventus, Benfica, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg dan PSV Eindhoven.

Pada Liga Champions musim ini sistem penetapan tim unggulan diubah tidak seperti di musim-musim sebelumnya. Kali ini delapan klub unggulan tidak diambil dari klub dengan nilai koefisien UEFA tertinggi.

Klub unggulan merupakan juara liga dari delapan liga yang memiliki nilai koefisien tertinggi di UEFA. Itu artinya klub besar seperti Manchester United, Arsenal, hingga Real Madrid terpental sebagai unggulan.

Dengan kembali menjadi unggulan Barcelona semakin mempertegas dominasi mereka. Sejak 1999-2000, Blaugrana sudah 17 kali jadi unggulan utama.

Hanya di musim 2003-2004 Barca tak jadi unggulan. Itupun karena pada musim tersebut mereka hanya main di Piala UEFA.

Barcelona semakin meninggalkan MU yang merupakan klub kedua yang paling sering jadi unggulan di Liga Champions sejak 1999-2000. MU sudah 15 kali masuk pot pertama.

Daftar Klub yang Paling Sering Jadi Unggulan di UCL sejak 1999-2000:

17 Kali FC Barcelona
15 Man United
14 Bayern, Arsenal & Real Madrid
9 Chelsea
8 AC Milan
7 Inter
6 Liverpool
5 Porto & Juventus
4 Valencia & Lazio
3 Benfica
2 Deportivo & Olympique Lyon
1 Monaco, Dortmund, Atlético Madrid, Sevilla, Spartak Moscow, PSG, Zenit & PSV

By Bolabos.com