Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Ozil tanggapi kritikan untuk Schweinsteiger

Ozil tanggapi kritikan untuk Schweinsteiger

Ozil tanggapi kritikan untuk Schweinsteiger

Ozil tanggapi kritikan untuk SchweinsteigerOzil tanggapi kritikan untuk Schweinsteiger

Bolabos.com – Punggawa Baru Manchester United Bastian Schweinsteiger dianggap tidak mampu mengimbangi kecepatan sepakbola Inggris. Menanggapi kritik itu, Mesut Oezil menilai Schweinsteiger cuma butuh waktu beradaptasi.

Kapten Timnas Jerman itu, belum pernah bermain penuh selama 90 menit sejak bergabung MU dari Bayern Munich. Tiga kali pemain tim nasional Jerman itu tampil dari bangku cadangan dan digantikan di tengah-tengah pertandingan usai menjadi starter ketika MU berimbang 0-0 dengan Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Penampilan Schweinsteiger selama 59 menit tersebut mendapat ulasan positif sekaligus negatif. Sebuah media Inggris Daily Mail menulis bahwa Schweinsteiger “menunjukkan dia masih punya kelas pada bola, tapi dia tidak lagi memiliki tenaga untuk mendominasi pertandingan setidaknya belum.”

Oezil dan Schweinsteiger sama-sama bermain untuk Jerman dan membawa negaranya menjadi juara dunia 2014 di Brasil. Menurut Oezil, kritik terhadap Schweinsteiger masih terlalu awal.

“Penilaian awal yang drastis di media Inggris tidaklah adil terhadap dia,” ucap pemain Arsenal itu kepada Sport1 yang dikutip ESPNFC. “Dia jelas butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League. Beri dia waktu lagi.”

“Basti sudah memperlihatkan kepada seluruh dunia di Piala Dunia bagaimana bagusnya dia sebagai pemimpin, terutama di final.”

“Kapanpun media Inggris menulis tentang Bastian, mereka akan menuliskan juga pemenang Piala Dunia sebelum namanya. Dia sekarang adalah orang Jerman yang juara dunia, yang seharusnya membuat perbedaan untuk United,” kata Oezil, yang menyiratkan Schweinsteiger dihadapkan pada tekanan besar.

By Bolabos.com