Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Spanyol Ukir Sejarah Baru di Liga Champions Dengan Lolosnya Valencia

Spanyol Ukir Sejarah Baru di Liga Champions Dengan Lolosnya Valencia

Spanyol Ukir Sejarah Baru di Liga Champions Dengan Lolosnya Valencia

Spanyol Ukir Sejarah Baru di Liga Champions Dengan Lolosnya Valencia

Bolabos.com – Ada sejarah baru tercipta di Liga Champions musim 2015-2016 dengan lolosnya Valencia ke fase grup. Spanyol menjadi negara pertama yang memiliki lima wakil di babak utama Liga Champions.

Valencia lolos ke fase grup setelah menyingkirkan wakil Prancis AS Monaco melalui play-off. El Che kalah 1-2 di leg kedua kala bertandang ke markas Monaco, Rabu (26/8/2015) dini hari WIB. Namun mereka tetap berhak melenggang karena unggul agregat 4-3.

Lolosnya Valencia membuat Spanyol punya lima wakil di fase grup. Sebelumnya Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla sudah lebih dulu dipastikan lolos.

Barca, Madrid dan Atletico berlaga di fase grup karena finis di tiga besar La Liga musim lalu. Sedangkan Sevilla lolos sebagai juara Liga Europa musim lalu.

Mulai musim ini UEFA memang membuat kebijakan baru. Juara Liga Europa diperbolehkan berlaga di Liga Champions musim selanjutnya.

Sejarah baru pun tercipta di musim 2015-2015. Berdasarkan catatan UEFA, belum pernah terjadi sepanjang sejarah Liga Champions ada negara yang memiliki lima wakil sekaligus di fase grup dalam semusim.

UEFA akan menggelar undian fase grup Liga Champions Kamis (27/8/2015) di Monaco. Hanya satu wakil Spanyol yang jadi unggulan yakni Barcelona.

By Bolabos.com