Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Allegri Tahu Cara Bikin Dybala Jadi Juara

Allegri Tahu Cara Bikin Dybala Jadi Juara

Allegri Tahu Cara Bikin Dybala Jadi Juara

Allegri Tahu Cara Bikin Dybala Jadi Juara

Bolabos.com Р Massimiliano Allegri dikritik terkait cara dia menangani Paulo Dybala di Juventus. Tapi, Allegri punya cara sendiri agar Dybala nantinya menjadi seorang pemain juara.

Adalah Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, yang menghujat Allegri. Zamparini, yang menjual Dybala ke Juve di bursa transfer musim panas lalu, marah karena Allegri cukup sering mencadangkan Dybala. Dia bahkan menyarankan penyerang asal Argentina itu segera angkat kaki jika situasi tak membaik.

Namun, pada pertandingan melawan Atalanta, Minggu (25/10/2015), Dybala tampil sebagai starter. Pesepakbola berusia 21 tahun itu tampil cemerlang dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

“Saya yakin dengan apa yang sedang saya lakukan. Soal menangani pemain muda, kalian bisa mengatakan apapun soal saya, bahwa saya menerapkan formasi yang salah atau apa saja, tapi bukan saya tak bisa menangani pemain-pemain muda,” ujar Allegri di Football Italia.

Allegri menjelaskan, dirinya tak mungkin langsung memberi beban yang terlalu berat kepada Dybala. Dengan usia Dybala yang masih sangat muda, dia harus melewati proses untuk menjadi seorang pemain andalan di klub sebesar Juve.

“Dengan tetap menaruh rasa hormat kepada Zamparini, tapi si pemain baru saja datang dari Palermo dan kami tak bisa memberinya terlalu banyak tanggung jawab,” ujar Allegri.

“Dia harus berkembang secara fisik dan terus berbenah. Dia baru 21 tahun dan permainan yang dia mainkan di sini tidak seperti yang ada di Palermo. Dia terbiasa memainkan satu atau dua bola per menit, sementara di sini dia akan mendapatkan satu atau dua bola setiap 15 detik. Dia juga harus meningkatkan karakternya juga,” bebernya.

“Dia masih punya masalah dengan perbedaan fisik. Tapi, dia bagus dalam hal mengumpan, dia punya tembakan yang bagus, dan dia bisa menemukan ruang. Tak ada orang yang mengkritik kualitasnya, dia selalu bermain,” kata Allegri.

“Di dalam kompetisi ada naik-turun. Jika dia bisa berkembang secara teknis, taktik, dan fisik, dia akan menjadi seorang juara,” katanya.

Sejak didatangkan dari Palermo, Dybala telah tampil 12 kali dalam seragam Juve, enam di antaranya sebagai starter. Dia telah menyumbangkan lima gol.

By Bolabos.com