Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Menpora Ingin Lanjut Turnamen-Turnamen Susulan

Menpora Ingin Lanjut Turnamen-Turnamen Susulan

Menpora Ingin Lanjut Turnamen-Turnamen Susulan

Menpora Ingin Lanjut Turnamen-Turnamen Susulan

Bolabos.com Р Turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) telah rampung digelar. Mitra Kukar tampil menjadi kampiun setelah mengalahkan Semen Padang 2-1 pada final di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016) malam.

Dengan usainya PJS, telah ada dua turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi di Indonesia, pasca dibekukanya PSSI oleh Menpora yang berbuntut sanksi dari FIFA. Kini Menpora Imam Nahrawi kembali menyiapkan beberapa turnamen dalam bentuk lain dan tetap mengabaikan digelarnya kompetisi.

Tentunya hal ini tolak belakang yang diinginkan oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), yang ingin kompetisi sepakbola Indonesia bisa digelar. Apalagi menurut APPI turnamen hanya menyangkut beberapa pemain yang bermain di kompetisi kasta atas, sementara yang berada di kasta lebih rendah harus terus menganggur.

“Sepakbola adalah pemersatu bangsa. Piala Jenderal Sudirman telah membuktikan itu, dan membuktikan adanya sportivitas, fairplay, dan potensi anak-anak bangsa yang tidak pernah pudar. Dengan sepakbola, ayo bangkitkan kembali nasionalisme berbangsa kita,” ujar Imam.

“Mari kita songsong beberapa turnamen ke depan seperti Piala Gubernur Kaltim, Piala Bhayangkara dan Kompetisi Independen yang diikuti klub profesional dan amatir,” tegas Imam.

By Bolabos.com