Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Milan Kalahkan Alessandria 1-0

Milan Kalahkan Alessandria 1-0

Milan Kalahkan Alessandria 1-0

Milan Kalahkan Alessandria 1-0

Bolabos.com Р Alessandria berusaha melanjutkan kinerja impresif mereka di Coppa Italia. Pada leg pertama semifinal, Alessandria menjamu AC Milan di Stadio Olimpico Turin pada hari Rabu (27/01).

Meski Alessandria hanya berasal dari Lega Pro (kasta ketiga kompetisi sepakbola Italia), namun mereka bisa menyulitkan Milan. Alhasil, Milan pun cuma bisa menang tipis 1-0 lewat penalti Mario Balotelli.

Milan yang di atas kertas jauh lebih unggul nampak kesulitan menunjukkan superioritas mereka di atas lapangan. Tentu Milan lebih banyak menguasai bola, tapi mereka sulit menciptakan peluang menghadapi permainan Alessandria yang disiplin.

Mario Balotelli yang baru sembuh dari cedera menjadi penebar ancaman utama di lini depan Milan. Namun tembakan-tembakan Balo masih belum tajam dan nampaknya ia masih butuh waktu bermain lebih untuk mengasah katajamannya lagi.

Alessandria sesekali menyerang, namun upaya mereka juga tak bisa membahayakan gawang Rossoneri. Milan yang dominan akhirnya memperoleh keunggulan pada akhir babak pertama.

Antonelli yang melakukan penetrasi dijatuhkan oleh Morero di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Balotelli yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada babak kedua, Alessandria tampil lebih berani. Permainan terbuka itu membuat Alessandria mampu menciptakan berbagai peluang. Pergantian yang dilakukan Angelo Gregucci juga sukses membuat Alessandria lebih bertaring.

Masuknya Bocalon membuat serangan Alessandria lebih terfokus. Bola pun lebih sering bisa dialirkan ke area berbahaya Milan meski penyelesaian akhir Alessandria masih kurang presisi.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Namun Milan masih harus mempertahankan keunggulan mereka pada leg kedua yang akan digelar di San Siro.

Susunan Pemain Alessandria: Vannucchi; Sosa, Morero, Sirri, Sabato; Nicco, Loviso (Mezavilla, 59′), Branca; Marras (Boniperti, 81′), Marconi (Bocalon, 59′), Fischnaller.

Susunan Pemain AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Poli, Mauri, Boateng; L. Adriano, Balotelli (Niang, 72′).

By Bolabos.com