Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Jawaban Napoli atas Kritik

Jawaban Napoli atas Kritik

Jawaban Napoli atas Kritik

Jawaban Napoli atas Kritik

Bolabos.com –¬†Napoli sempat mendapatkan sorotan dan kritik menyusul start tak memuaskan di musim ini. Tapi kemenangan atas juara bertahan Juventus mulai jadi jawaban atas hal tersebut.

Napoli sukses menekuk Juve dengan skor 2-1 kala keduanya berduel di San Paolo, Minggu (27/9/2015) dinihari WIB tadi. Gol dari Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain cuma bisa dibalas satu kali oleh tim tamu lewat Mario Lemina.

Hasil itu membawa Partenopei memperbaiki posisi di papan klasemen. Mereka sementara menempati urutan delapan dengan nilai sembilan dari enam laga. Hasil itu sekaligus memperpanjang laju tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan, masing-masing tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Hasil atas Juve menegaskan performa Napoli yang mulai membaik sejak empat partai terakhir. Dalam periode ini, mereka memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Dari tiga kemenangan, dua didapat di liga sedang satu lainnya di fase grup Liga Europa.

Bahkan di empat laga itu, mereka berhasil mencetak total 12 gol dan cuma kemasukan satu kali. Artinya tiga laga dilewati dengan clean sheet.

Bagi allenatore Napoli Maurizio Sarri, ini sudah cukup menjadi jawaban atas kritik yang dialamatkan kepada timnya sebelumnya, saat memulai musim dengan kekalahan diikuti dua hasil imbang. Lebih jauh, Sarri memprediksi di mana posisi timnya pada akhir musim.

“Sampai pada satu hari yang lain, orang-orang membicarakan kami sebagai sebuah tim dalam krisis. Tapi dalam empat laga terakhir kami mendapatkan 10 poin, mencetak 12 gol, dan kebobolan cuma satu. Tampaknya tidak buruk untuk sebuah tim yang dalam masalah,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Seberapa jauh kami bisa melaju, saya tidak tahu. Kami berangkat dari sebuah musim di mana Napoli finis kelima. Saya yakin kami bisa secara nyaman berada di tujuh besar, meski pada tahap ini saya tidak bisa mengatakan di posisi mana,” tambahnya seperti dilansir Football Italia.

By Bolabos.com