Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Inter Sudah Lama Tak Menang di Kandang Napoli

Inter Sudah Lama Tak Menang di Kandang Napoli

Inter Sudah Lama Tak Menang di Kandang Napoli

Inter Sudah Lama Tak Menang di Kandang Napoli

Bolabos.com Р Usaha Inter Milan untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A akan mendapat tantangan di kandang Napoli. Bagi La Beneamata, San Paolo bukan arena yang mudah untuk ditaklukkan.

Inter akan melawat ke markas Napoli di giornata ke-14 Serie A, Senin (30/11/2015). Ini adalah duel antara dua tim teratas di klasemen saat ini. Inter tengah memimpin dengan 30 poin, unggul dua angka atas Napoli.

Menuju San Paolo, Inter berbekal empat kemenangan beruntun. Nerazzurri juga bermodal pertahanan yang kokoh, tak kebobolan dalam empat pertandingan tersebut.

Tapi ujian berat sudah menanti Inter karena Napoli sedang dalam laju yang oke. Di kandang sendiri, Partenopei juga tangguh.

Apalagi San Paolo tidak ramah untuk Inter. Sudah lama Inter tidak pulang dari sana dengan kemenangan. Kali terakhir mereka membukukan kemenangan di San Paolo terjadi pada 1997.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Napoli dan Inter seperti dirangkum oleh Opta:

– Napoli dan Inter sama-sama imbang di tiga pertemuan terakhir di Serie A: musim lalu kedua pertandingan berakhir 2-2.

– Kemenangan terakhir Inter di San Paolo adalah pada Oktober 1997: setelah itu mereka imbang tiga kali dan kalah enam kali.

– Napoli memenangi tujuh laga kandang terakhirnya di Serie A dan Liga Europa, mencetak 22 gol dan cuma kemasukan dua gol.

– Napoli sudah bikin gol di 24 laga kandang terakhir di liga: 60 gol, rata-rata 2,5 gol per laga.

– Inter mencetak gol di 10 laga tandang terakhir di Serie A.

– Napoli cuma kebobolan delapan gol sejauh ini: kali terakhir mereka kebobolan gol sedikit seperti ini adalah pada 1986/87, ketika mereka memenangi scudetto.

– Inter dan Napoli sudah 10 kali unggul lebih dulu dalam sebuah pertandingan di musim ini, catatan tertinggi sama dengan Fiorentina.

– Inter belum kebobolan dalam empat pertandingan terakhir di liga. Kali terakhir Inter punya laju yang lebih panjang di musim yang sama adalah pada 2004/205 (5).

– Samir Handanovic mencatat empat clean sheet secara beruntun: kali terakhir dia tak kebobolan dalam lima laga secara beruntun di musim yang sama adalah pada Maret 2011 bersama Udinese.

– Gonzalo Higuain sudah mencetak tiga gol dalam tiga laga kandang melawan Inter, antara Serie A dan Coppa Italia.

– Stevan Jovetic sudah mencetak gol dalam dua dari tiga kali pertandingan di San Paolo di Serie A.

By Bolabos.com