Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Satu Langkah Juventus Ke Final

Satu Langkah Juventus Ke Final

Satu Langkah Juventus Ke Final

Satu Langkah Juventus Ke Final

Bolabos.com – Pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia mempertemukan Juventus menghadapi Inter Milan. Laga ini digelar di Juventus Stadium pada hari Kamis (28/01).

Kedua tim sama-sama melakukan banyak perubahan dalam laga ini. Juve tampil lebih menyerang dan sukses meraih kemenangan 3-0 lewat brace Alvaro Morata dan gol Paulo Dybala.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Inter langsung mengambil inisiatif menyerang. Penebar ancaman utama Juventus adalah Juan Cuadrado yang memang mengandalkan kecepatan dan akselerasinya.

Seperti kebanyakan Derby d’Italia lainnya, laga ini juga berjalan panas. Kali ini pemicunya adalah handsball yang dilakukan Gary Medel di kotak terlarang. Mengantisipasi tendangan bebas Cuadrado, bola berbelok setelah menyentuh tangan Medel. Wasit menganggap tidak ada pelanggaran sementara pemain Juve menilai harusnya mereka mendapat penalti.

Pertandingan berjalan keras sejak insiden itu dan wasit harus bekerja keras untuk mengendalikan pertandingan. Juve yang tampil terbuka mampu menciptakan lebih banyak peluang.

Juve akhirnya bisa unggul pada menit ke-36 lewat eksekusi penalti Alvaro Morata. Penalti diberikan setelah Jeison Murillo menjatuhkan Juan Cuadrado di kotak terlarang. Juve terus mengambil inisiatif namun harus puas dengan keunggulan 1-0 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Juventus semakin intens melakukan serangan. Namun Inter juga mulai menunjukkan hasrat untuk menyerang dan mencari gol penyeimbang.

Saat Inter berusaha menyerang, Juve mulai mendapat ruang lebih ketika melakukan serangan. Morata mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-63.

Kerjasama Cuadrado dan Patrice Evra bisa menghasilan umpan silang ke depan gawang Inter. Felipe Melo salah mengantisipasi dan bola liar disambar Morata untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Usaha Inter semakin berat lantaran Jeison Murillo mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-70. Murillo yang berada di garis terakhir pertahanan Inter menjatuhkan Cuadrado.

Paulo Dybala membawa Juve unggul semakin jauh pada menit ke-83. Mendapat umpan Kwadwo Asamoah dari sisi kiri, Dybala melepas tembakan yang melewati kolong kaki Samir Handanovic untuk membuat kedudukan menjadi 3-0.

Hasil itu bertahan hingga laga usai. Juve masih harus mempertahankan keunggulan mereka pada leg kedua yang akan digelar di Giuseppe Meazza.

Susunan Pemain Juventus: Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Cuadrado (Padoin, 90′), Pogba, Marchisio, Asamoah, Evra (Sandro, 83′); Mandzukic (Dybala, 77′), Morata.

Susunan Pemain Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Melo (Brozovic, 64′), Medel, Kondogbia; Biabiany (Icardi, 77′), Ljajic (Jesus, 80′), Jovetic.

By Bolabos.comĀ