Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Sanksi untuk Bonek FC Tengah Disiapkan Mahaka

Sanksi untuk Bonek FC Tengah Disiapkan Mahaka

Sanksi untuk Bonek FC Tengah Disiapkan Mahaka

Sanksi untuk Bonek FC Tengah Disiapkan Mahaka

Bolabos.comSekjen Mahaka Sports selaku promotor turnamen Piala Presiden, Cahyadi Wanda, menerangkan jika mereka akan segera mempertimbangkan pemberian sanksi untuk Bonek FC yang mundur dari babak delapan besar ketika melawan Sriwijaya FC.

Pertandingan tersebut, harus dihentikan pada menit ke-12 akibat para pemain Bonek FC tak menerima keputusan wasit, Jerry Elly, yang kontroversial. Padahal, Bonek FC sementara itu unggul 1-0 atas tuan rumah berkat gol yang dicetak Ilham Udin Armain pada menit ke-8.

“Kami sangat menyayangkan mundurnya Bonek FC. Harus dipahami bahwa wasit punya wewenang di lapangan. Keputusan wasit adalah mutlak. Pasti ada konsekuensi dan kami sangat menyayangkan ketidakdewasaan yang diperlihatkan Bonek FC dalam menyikapi masalah di lapangan. Soal sanksi, kami akan bahas di internal terlebih dahulu,” paparnya.

Bonek FC sejatinya sempat ingin melanjutkan bermain dengan syarat asalkan wasit yang memimpin laga tersebut diganti.

“Soal pergantian wasit, rasanya semua paham bahwa itu tidak mudah. Pertama, wasit bisa diganti jika secara fisik bermasalah. Kedua, jika wasit yang bersangkutan memang mengundurkan diri. Namun, saat saya tanya ke wasit, mereka bilang tetap siap. Bahkan, pertanyaan tersebut kami ulang lagi hasilnya mereka tidak bermasalah. Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk menerima permintaan Bonek FC,” jelas Cahyadi Wanda.

“Sama seperti sebuah negara hukum, maka ketika ada protes terhadap sesuatu tentu ada jalur dan prosesnya. Bukan langsung melakukan tindakan emosional seperti itu. Harusnya mereka melakukan protes secara resmi dan memang ada jalurnya,” tandasnya.

Hasil tersebut, akhirnya membuat Laskar Wong kito lolos ke semifinal dengan menang agregat gol 3-1 atas Bonek FC. Itu lantaran peraturan turnamen, kalau ada yang walk out maka akan kalah 0-3. Sebelumnya, Bonek FC berhasil menang di leg pertama dengan skor 1-0 dari SFC.

Post by Bolabos.com