Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » 10 Pemain Inter Kalahkan Bologna

10 Pemain Inter Kalahkan Bologna

10 Pemain Inter Kalahkan Bologna

10 Pemain Inter Kalahkan Bologna

Bolabos.com –  Inter Milan memetik angka penuh dalam lawatannya ke Bologna. Nerazzurri menang tipis 1-0, meski bermain dengan 10 pemain usai Felipe Melo mendapatkan kartu kuning kedua.

Bertandang ke Renato Dall’Ara, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB, Inter tampil cukup kesulitan menembus pertahanan Bologna. Mereka bahkan melewatkan babak pertama tanpa satupun tembakan tepat sasaran.

Baru di babak kedua, permainan Inter sedikit membaik. Tapi mereka lantas harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60, usai Melo menerima kartu merah.

Alih-alih kian kesulitan, Inter nyatanya justru mampu mencetak gol. Tujuh menit setelah Melo diusir, Mauro Icardi mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang Adem Ljajic.

Secara keseluruhan, Inter tampil dominan dengan penguasaan bola 56% seperti dilansir ESPN. Mereka melepaskan 11 tembakan dengan enam tepat sasaran, sementara tuan rumah punya tujuh percobaan di mana tiga yang mengarah ke gawang.

Dengan tambahan tiga poin, Inter sementara naik ke puncak klasemen dengan nilai 21 dari 10 pekan. Mereka unggul satu poin dari AS Roma di urutan dua yang baru akan bermain pada Kamis (29/10/2015) dinihari WIB. Sementara Bologna masih di posisi 18 dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Meski memulai dengan dominan, Inter cukup kesulitan menembus pertahanan Bologna. Sebaliknya, tuan rumah beberapa kali merepotkan dengan serangan-serangan sayap, meski juga tak cukup membuahkan.

Sebuah umpan jauh dari Amadou Diawara hampir mampu dijangkau Anthony Mounier yang lolos dari jebakan offside. Tak lama kemudian, Matteo Mancosu mendapatkan kans hampir serupa tapi bola lebih dulu dipotong Samir Handanovic.

Inter mendapatkan kesempatan di menit ke-29. Umpan silang Adem Ljajic dari kanan coba disundul Ivan Perisic di depan gawang. Tapi tandukan Perisic tak sempurna sehingga bola cuma melebar.

Di menit ke-41, Geoffrey Kondogbia coba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola cuma meluncur ke sisi kiri gawang. Tak ada gol, bahkan peluang yang benar-benar mengancam gawang di babak pertama.

Tiga menit babak kedua, Inter menekan. Umpan Andrea Ranocchia disambut sundulan Mauro Icardi. Masih tepat ke kiper dan mudah diamankan.

Bologna membalas lewat sepakan Luca Rizzo dari luar kotak penalti di menit ke-50. Sepakannya mampu diamankan Handanovic.

Empat menit berselang, Inter mengancam lewat tendangan keras Marcelo Brozovic dari luar kotak penalti. Kiper Bologna Júnior Costa masih sigap mengantisipasi dan mengamankan gawangnya.

Di menit ke-60, Inter harus kehilangan satu pemain. Felipe Melo mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Rizzo.

Kalah jumlah pemain, Inter justru mampu memetik keunggulan di menit ke-67. Kesalahan Alex Ferrari saat gagal memotong umpan yang tepat mengarah padanya, membuat Ljajic leluasa menerima bola di sisi kiri. Tanpa pengawalan, Ljajic mendekati gawang lalu mengoper ke Icardi yang berdiri bebas di sisi kanan. Icardi pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Dua menit berselang, Inter kembali menebar bahaya. Davide Santon mengarahkan tembakan mendatar, tapi bisa diamankan kiper.

Sebuah percobaan dari Icardi di menit ke-78 belum mampu menggandakan keunggulan Inter. Upayanya cuma melebar ke kanan gawang.

Bologna mencoba balas menekan di menit ke-85. Hanya saja tendangan Saphir Taider masih terlalu pelan dan mudah ditangkap Handanovic.

Di masa injury time, Bologna nyaris menyamakan kedudukan. Mattia Destro mendapatkan umpan terobosan di depan gawang dan tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi sayang bagi Bologna, sepakan voli Destro mengarah tepat ke Handanovic dan dihalau.

Susunan pemain:

Bologna: Da Costa; Ferrari, Oikonomou, Rossettini, Masina; Diawara, Taider, Rizzo (Destro 81′); Mounier, Mancosu (Falco 81′), Giaccherini (Brienza 71′)

Inter: Handanovic; Santon, Miranda, Ranocchia, Juan Jesus; Melo, Kondogbia; Brozovic, Perisic (Guarin 74′), Ljajic (Palacio 88′); Icardi (Biabiany 82′)

By Bolabos.com