Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Menpora Justru Tambah Penderitaan Masyarakat Sepak Bola

Menpora Justru Tambah Penderitaan Masyarakat Sepak Bola

Menpora Justru Tambah Penderitaan Masyarakat Sepak Bola

Menpora Justru Tambah Penderitaan Masyarakat Sepak Bola

Bolabos.comEks Komite Etik FIFA, Dali Tahir, menerangkan kalau untuk membuat federasi baru pengganti PSSI sangat berat.

Karena diterangkannya, syarat dalam statuta FIFA yakni harus mendapat dukungan 2/3 dari 209 anggota FIFA. Itu pun baru hanya untuk masuk dalam agenda Kongres FIFA.

Oleh sebab itu, disampaikannya, penggantian federasi baru bisa terwujud jika dalam Kongres FIFA nanti 50 persen plus 1 anggota FIFA harus menyetujuinya.

Indonesia, ditambahkan Dali, tak punya pilihan lain untuk bisa keluar dari sanksi FIFA terkecuali Menpora Imam Nahrawi mencabut SK pembekuan.

“Sampai kapan pun FIFA tidak akan mencabut sanksinya kalau pemerintah tetap melakukan intervensi terhadap sepak bola Indonesia,” paparnya.

Bagi Dali Tahir, alasan Imam Nahrawi yang ingin menyelesaikan masalah sepak bola dengan menunggu Kongres FIFA Desember mendatang tak masuk diakal. Bahkan, dia menyebut tindakan itu cuma akal-akalan dan menambah panjang penderitaan masyarakat sepak bola. Baik itu pemain, pelatih, wasit, offisial dan masayarakat terkait.

“Tak perlu menunggu Kongres FIFA yang digelar Desember mendatang. Siapa pun Presiden FIFA yang terpilih pasti akan tetap berpegang pada statuta FIFA. Baik itu Sepp Blatter atau siapa pun, saya garansi tidak akan memberikan perlakuan khusus terhadap Indonesia,” tandasnya.

Post by Bolabos.com