Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Mantan Kiper Timnas U-19 Ini Puji Persaingan di PBFC

Mantan Kiper Timnas U-19 Ini Puji Persaingan di PBFC

Mantan Kiper Timnas U-19 Ini Puji Persaingan di PBFC

Mantan Kiper Timnas U-19 Ini Puji Persaingan di PBFC

Bolabos.com –  Lama tak terdengar usai tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 gagal ke Piala AFF 2015, kiper Nadeo Arga Winata kini merapat ke Pusamania Borneo FC (PBFC). Tentu bukan hal mudah baginya untuk menembus tim utama Pesut Etam.

Pasalnya, Nadeo harus bersaing dengan kiper senior Galih Sudaryono dan Yoo Jae Hun dari Korea Selatan serta sesama pemain muda, Gianluca, untuk memperebutkan posisi di tim inti.

“Ya namanya dalam satu tim pasti ada persaingan, tapi kami di sini tetap bersaing secara sehat,” ujar Nadeo  Kamis (28/1).

“Disini para senior menerima dengan baik kedatangan junior. Bahkan senior di sini bisa membagi ilmu dan pengalaman mereka,” katanya

Pesut Etam adalah tim profesional pertama Nadeo. Sebelumnya ia hanya fokus berlatih untuk Timnas. Namun usai PSSI dibekukan dan di sanksi FIFA, pesepakbola asal Kediri itu langsung absen dari sepakbola profesional hingga akhirnya masuk kuliah di salah satu Universitas di Kediri.

“Iya memang PBFC tim pertama saya. Setelah Timnas tidak ada aktivitas otomatis saya lama tidak berlatih di tim profesional. Saya beruntung karena PBFC memberi kesempatan saya untuk bergabung,” ungkapnya.

Meskipun di PBFC dipenuhi para pemain senior, penjaga gawang 18 tahun itu tetap yakin ia mampu bersaing. “Yakin dong, harus percaya dengan kemampuan sendiri. Itu yang penting,” tuturnya.

By Bolabos.com