Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Persebaya United Mendapat Banyak Hambatan di Persiapan Piala Presiden

Persebaya United Mendapat Banyak Hambatan di Persiapan Piala Presiden

Persebaya United Mendapat Banyak Hambatan di Persiapan Piala Presiden

Persebaya United Mendapat Banyak Hambatan di Persiapan Piala Presiden

Bolabos.comSelalu ada saja masalah di tubuh klub Persebaya United. Semenjak mulai memanaskan mesin untuk turnamen Piala Presiden 2015, akhir Juli lalu, mereka sudah mempunyai setumpuk hambatan. Terakhir, mereka tak akan turun dengan dua pemain asingnya, yakni Sengbah Kennedy (Liberia) dan Emile Mbamba (Kamerun).

Hambatan pertama memang terkesan remeh. Awal Agustus, pelatih Ibnu Grahan merencanakan tur di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Beberapa tim diproyeksikan sebagai lawan, yakni Persis Solo, PSS Sleman, Persiba Bantul dan PSIM Yogyakarta. Tetapi karena berbagai sebab, uji coba ini batal.

Hambatan kedua juga berhubungan dengan uji coba ke luar daerah. Sembari berangkat ke Bandung, Persebaya ingin singgah ke beberapa kota untuk uji coba. Sejumlah tim dihubungi, mulai dari PSGC Ciamis, PSCS Cilacap dan PSIS Semarang. Namun ini hanya sekadar rencana tanpa realisasi. Ya, Persebaya kembali batal beruji coba di Jateng dan Jawa Barat.

Hambatan ketiga yakni tentu saja absennya Mbamba dan Kennedy lantaran masalah administrasi. Kedua legiun asing asal Benua Afrika ini, ternyata tidak mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS). Masalahnya, kedua pemain ini diputuskan tidak bisa bermain, hanya beberapa hari sebelum pertandingan pertama di Piala Presiden 2015.

Hambatan keempat dan terbesar datang dari Bonek 1927 dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Bonek 1927 melakukan aksi sebagai bentuk penolakan keikutsertaan Persebaya United di Piala Presiden 2015. Bonek 1927 juga mendesak untuk Mahaka Sports selaku penyelenggara, mencoret Persebaya United dari keikutsertaan.

Sementara BOPI lah yang ada di balik munculnya embel-embel United di belakang nama Persebaya. Manajemen tim yang bermarkas di Jemursari ini akhirnya mau menggunakan nama Persebaya United demi dapat ikut di Piala Presiden 2015.

Post by Bolabos.com