Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Mourinho : Pemain The Blues Tak Punya Mental Juara

Mourinho : Pemain The Blues Tak Punya Mental Juara

Mourinho : Pemain The Blues Tak Punya Mental Juara

Mourinho : Pemain The Blues Tak Punya Mental Juara

Bolabos.com – Pelatih klub sepakbola Inggris, Chelsea,Jose Mourinho mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Jika biasanya dia mengeritik tim atau pemain lawan, kali ini dia justru mengecam anak asuhannya sendiri. Dia menyebut para pemain Chelsea tidak punya mental juara.

Kritik pedas Mourinho ini terkait dengan performa buruk skuadnya dalam sejumlah pertandingan Liga Primer musim ini. Akhir pekan lalu mereka dengan susah payah menahan imbang Newcastle United 2-2 setelah sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Hasil itu membuat mereka belum beranjak dari peringkat ke 15 klasemen Liga Primer dengan nilai 8 dari 7 pertandingan.

“Ada dua tipe juara. Ada juara yang memenangkan gelar dan juara seperti ini amat banyak, namun ada juara lain yang memenangkan begitu banyak gelar. Satu, dua, tiga, empat, lima, hingga 10 atau 20 trofi,” kata Mourinho.

“Di klub ini, kita punya 25 juara dari musim lalu. Namun berapa banyak jenis juara tipe kedua yang ada di sini? Tentu, memang sulit selalu menang di tiap musim, terutama Premier League. Namun Anda bisa menunjukkannya dari sikap dan pendekatan Anda. Jika musim ini kami finish di tiga besar dan menunjukkan semangat juang yang tinggi, Anda tak bisa bilang kami telah menjadi pecundang,” tambahnya.

Mourinho mengatakan bahwa kelemahan terbesar timnya di musim ini bukan pada masalah fisik melainkan mental para pemainnya. Bukan cuma tidak punya mental juara, para pemain Chelsea juga dinilainya tidak memiliki motivasi dan kegairahan untuk memenangi gelar.

“Kami tak punya masalah fisik. Jelas bahwa masalah ada di beberapa individu. Ketika Anda punya individu yang tidak stabil dalam hal sikap dan motivasi, Anda akan membayar. Saya hanya mencoba jujur, baik pada mereka yang saya sukai dan mereka yang tidak saya sukai,” kata Mourinho.

“Saat ini apa yang terjadi adalah, kami bukannya tidak bermain dengan baik. Namun kami tidak konsisten. Contohnya, kami tampil buruk di babak pertama ketika kalah 0-3 di tangan Manchester City, namun amat hebat di babak kedua. Kami bisa membuat mereka dalam masalah,” tambahnya.

Dia mengancam akan menurunkan para pemain muda atau cadangan dalam laga-laga mendatang jika para pemain intinya tetap tidak menunjukkan perubahan.

“Namun jika musim ini terus berjalan dengan cara yang sama dan tidak ada lagi opsi bagi kami (untuk juara) dan kami tidak bisa menang, saya kira saya akan memainkan para pemain muda saja,” kata Mourinho.

By Bolabos.com