Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Madrid Kalahkan Barcelona di Liga Champions Soal Jumlah Gol

Madrid Kalahkan Barcelona di Liga Champions Soal Jumlah Gol

Madrid Kalahkan Barcelona di Liga Champions Soal Jumlah Gol

Madrid Kalahkan Barcelona di Liga Champions Soal Jumlah Gol

Bolabos.com – Keberhasilan skuad Real Madrid memenangkan pertandingan atas Shaktar Donetsk 4-3 tengah pekan ini masih menyisakan cerita. Situs resmi klub tempat mega bintang dunia Cristiano Ronaldo itu berhuni mengumumkan, Real Madrid sudah mencapai torehan 450 gol di Liga Champions.

“Sejak Liga Champions berubah format baru pada 1995 dan 1996, Real Madrid sudah membuat 450 gol seiring dengan empat gol ke gawang Donetsk kemarin,” demikian tulis situs resmi klub.

Catatan 450 gol ini mengantarkan Real Madrid sebagai tim paling subur di daratan Eropa pada kompetisi Liga Champions. Dijelaskan dalam situs tersebut, El Real memulai gol pertamanya di Liga Champions melalui kontribusi stiker Ivan Zamorano satu dekade yang lalu.

Legenda sepak bola Chile itu membuat gol ketika Madrid melakoni laga Liga Champions pertamanya melawan Grasshopper asal Swiss pada edisi 1995/96. Saat itu, Madrid yang memenangkan laga dengan membuat dua gol tanpa balas.

Sejak saat itu, Real Madrid menjadi tim paling sukses di kancah Eropa dengan empat kali menjadi kampiun Liga Champions. Yakni, pada 1998, 2000, 2002, dan 2014. Total, Madrid sudah sepuluh kali memenangkan piala si Kuping Besar dan mengantarkan mereka sebagai tim paling sukses di kompetisi Eropa.

Prestasi ini dilengkapi dengan catatan rekor tertinggi dalam urusan mencetak gol pada 2013/14. Saat itu, Madrid mencetak 41 gol dalam perjalanan menuju tangga juara kesepuluh. Untuk urusan mencetak gol, nama Cristiano Ronaldo jadi yang terbaik dengan torehan 69 gol.

“Jumlah gol yang Madrid raih sebanyak 450 ini jauh lebih banyak dibanding Barcelona yang baru punya 425,” tulis pernyataan resmi klub yang pernah dikenal memiliki skuat berlabel Los Galaticos itu.

By Bolabos.com