Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Milan Hajar Sampdoria 4-1

Milan Hajar Sampdoria 4-1

Milan Hajar Sampdoria 4-1

Milan Hajar Sampdoria 4-1

Bolabos.com Р Kemenangan besar dengan skor 4-1 didapat AC Milan saat menjamu Sampdoria di pekan 14 Serie A. Mbaye Niang jadi bintang Rossoneri dengan dua gol dan satu assist yang dia ciptakan.

Milan menjamu Sampdoria dengan target kembali ke jalur kemenangan. Setelah sempat dapat tiga kemenangan beruntun, skuat besutan Sinisa Mihajlovic dapat hasil imbang dan kalah dia dua pertandingan terakhir.

Target menang itu pada akhirnya bisa diraih Riccardo Montolivo dkk. Di San Siro, Minggu (29/11/2015) dinihari WIB, tuan rumah unggul telak dengan skor 4-1.

Giacomo Bonaventura membuka keran gol Milan setelah dia menuntaskan assist yang diberikan Niang di menit 16. Niang sendiri kemudian dua kali mencatatkan namanya di papan skor, lewat penalti di menit 38 dan di awal babak kedua.

Luiz Adriano, yang masuk sebagai pemain pengganti, membuat keunggulan Milan bertambah jadi 4-0 di menit 79. Namun tuan rumah gagal menuntaskan laga dengan clean sheet karena Eder berhasil menjebol gawang mereka melalui eksekusi penalti di menit 87.

Poin penuh dari pertandingan ini membuat Milan mengoleksi 23 poin dan berhak atas posisi lima klasemen. Sementara Sampdoria ada di urutan 12 dengan tujuh poin lebih sedikit.

Jalannya Pertandingan

Milan nyaris kebobolan di menit pertama laga akibat kesalahan yang dilakukan Gianluigi Donnarumma saat bola yang dia tendang justru jatuh ke kaki lawan. Fernando tak menunggu lama setelah bola mendatanginya dengan langsung melepaskan tembakan. Namun Donnarumma masih bisa menghalau bola meski dengan susah payah dan menjaga gawangnya dari kemasukan.

Alesio Cerci menjebol gawang Sampdoria di menit sembilan setelah menyambar bola mental hasil tembakan Carlos Bacca yang tak diselamatkan dengan sempurna oleh kiper. Namun perayaan gol tersebut tak berlangsung lama karena wasit membatalkannya, Cerci lebih dulu tertangkap offside sebelum gol tercipta.

Gol! Milan akhirnya benar-benar membuka keunggulan di menit 16 melalui Bonaventura.

Gol tersebut dibangun dengan baik dari lini tengah, di mana Kucka mengirim umpan pada Cerci di sisi kiri. Winger asal Italia itu kemudian melepas operan pendek pada Niang di dalam kotak penalti. Niang lantas membuat gerakan berputar dan mengirim bola ke tiang jauh, Bonaventura datang untuk menyambarnya. 1-0 Milan unggul.

Tak lama berselang Milan nyaris menggandakan keunggulan. Menusuk ke kotak penalti, sepakan Niang membuat bola melengkung namun arahnya masih tipis melebar di tiang jauh.

Pada menit 37 wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Sampdoria. Wasit menilai terjadi pelanggaran saat Bonaventura ditarik bahunya dari arah belakang oleh De Silvestri. Niang yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna, sepakannya ke tengah gawang gagal dihalau kiper dan membuat Milan unggul 2-0.

Sampdoria sendiri tampil jauh dari meyakinkan di babak pertama. Mereka kerap kehilangan penguasaan bola dan nyaris tak punya peluang yang benar-benar matang untuk mengancam gawang tuan rumah.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 49, Milan berhasil menambah keunggulan. Kali ini gol Milan datang berkat kontribusi kiper Sampdoria.

Tendangan gawang Viviano terlalu lemah dan tak jelas ditujukan ke siapa. Niang yang berada tak jauh dari kotak penalti langsung merebutnya dan untuk kemudian dengan tenang melepaskan tembakan untuk mengubah kedudukan jadi 3-0.

Sampdoria punya kesempatan memperkecil ketinggalan di menit 61 saat mereka melepaskan dua tembakan beruntun di jantung pertahanan Milan. Namun setelah upaya pertama dari Muriel diblok Romagnoli, upaya rebound Eder juga tak membuahkan hasil karena bola yang dia sepak dihadang Alex.

Milan hampir membuat gol keempatnya di menit 78. Luiz Adriano lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Antonelli, tapi di muka gawang sontekannya gagal membuat bola berbelok masuk. Si kulit bundar tipis melenceng di tiang jauh.

Semenit berselang Adriano benar-benar menjebol gawang Sampdoria. Menerima umpan dari Cerci, striker asal Brasil itu mengontrol bola dengan dadanya dan melepaskan tendangan setengah voli yang kembali gagal dihalau kiper Viviano. 4-0 untuk Rossoneri.

Milan gagal menuntaskan pertandingan dengan clean sheet. Pelanggaran yang dilakukan Andrea Poli terhadap Eder di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Maju sendiri sebagai eksekutor, sepakan Eder memperdaya Donnarumma dan mengubah kedudukan jadi 4-1.

Susunan Pemain:

Milan: Donnarumma, Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Cerci (Honda 81), Kucka (Poli 58), Montolivo, Bonaventura; Bacca, Niang (Luiz Adriano 74)

Sampdoria: Viviano; De Silvestri (Pereira 69), Silvestre, Regini, Mesbah; Ivan (Palombo 74), Fernando, Barreto; Soriano; Muriel (Bonazzoli 63), Eder

By Bolabos.com