Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » MU Dan Milan Merencanakan Hak Istimewa Untuk Tim Elit Di Liga Champions

MU Dan Milan Merencanakan Hak Istimewa Untuk Tim Elit Di Liga Champions

MU Dan Milan Merencanakan Hak Istimewa Untuk Tim Elit Di Liga Champions

MU Dan Milan Merencanakan Hak Istimewa Untuk Tim Elit Di Liga Champions

Bolabos.com – Pihak Manchester United bersama dengan kepengurusan klub AC Milan sedang merancang sebuah proporsal rahasia yang mengizinkan klub-klub elit Eropa lolos otomatis ke putaran final Liga Champions setiap tahunnya. Semacam lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB yang memiliki hak veto.

Tim -tim raksasa bola Eropa sedang merencanakan untuk mengubah sistem Liga Champions menjadi kartel uang yang berputar di kalangan mereka saja, begitu tudingan The Sun, menutup pintu bagi tim-tim kejutan seperti Leicester City atau Tottenham Hotspur.

Klub-klub besar termasuk Manchester United dan AC Milan menyusun sebuah proposal yang merancang sebuah perubahan atas sistem Liga Champions mulai tahun 2018. Konspirasi terbesar dalam proposal itu adalah memberikan beberapa tim elit Eropa tempat otomatis di kompetisi itu setiap tahunnya.

Pada gilirannya, hal itu akan menutup pintu untuk klub-klub kecil yang mencoba untuk membuat terobosan.

Itu berarti jika Leicester City sampai memenuhi syarat lolos ke level Eropa musim depan maka itu mungkin satu-satunya kesempatan mereka untuk merebut kemuliaan Liga Champions.

AC Milan, yang terakhir kali meraih trofi pada tahun 2007, akan menghadapi musim ketiga berturut-turut di luar kelompok elit Eropa. Sementara itu Manchester United, yang saat ini lima poin jauhnya dari posisi keempat di Liga Premier, kemungkinan akan tersingkir dari Liga Champions untuk musim kedua dalam tiga tahun terakhir.

Dan baik Chelsea dan Liverpool, yang pernah juga menjadi juara dalam dekade terakhir, berusaha finish di empat besar musim ini.

Tetapi sebuah rencana rahasia sedang dibahas di tingkat tertinggi dari Asosiasi Klub Eropa, yang mewakili klub-klub senior di benua itu, agar semua tim-tim elit dijamin tempat otomatis di Liga Champions mulai dari musim 2018.

Dewan eksekutif ECA, yang mencakup CEO Ed Woodward dan bos Arsenal Ivan Gazidis, melontarkan ide-ide mereka itu untuk memaksa UEFA meresmikan kesepakatan TV Liga Champions berikutnya yang akan dimulai pada tahun 2018.

Di antara ide-ide yang memperoleh dukungan pada pertemuan di Nyon, Swiss, adalah tempat otomatis setiap tahun bagi klub-klub sepak bola yang paling banyak menarik jumlah penonton TV, lepas dari apakah mereka memenuhi syarat untuk lolos atau tidak.

By Bolabos.com