Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Ketua SC: Piala Presiden Ini Harus Seperti Arahan Pak Presiden

Ketua SC: Piala Presiden Ini Harus Seperti Arahan Pak Presiden

Ketua SC: Piala Presiden Ini Harus Seperti Arahan Pak Presiden

Ketua SC: Piala Presiden Ini Harus Seperti Arahan Pak Presiden

Bolabos.comDrawing semifinal turnamen Piala Presiden 2015, menghasilkan pertemuan antara Sriwijaya FC (SFC) lawan Arema Cronus dan Mitra Kukar akan melawan dengan Persib Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua SC Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, mengungkapkan bahwa selalu menekankan agar turnamen dapat berjalan seperti dengan pesan dan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

Karena Jokowi- sapaan Joko Widodo- berpesan agar pertandingan berjalan dengan fair. Karena itu semua, perangkat laga harus benar-benar sportif. Hal kedua yang ditekankan, lanjut Maruarar, yakni soal transparansi keuangan. Pasalnya, telah meminta Pricewaterhouse Coopers (PWC), sebagai lembaga audit yang digandeng.

Tidak cuma itu, SC juga telah menyurati penyelenggara untuk bisa memenuhi auditing yang dilakukan PWC. Pesan ketiga Jokowi, tambah Maruarar, adalah agar turnamen ini benar-benar dapat menggerakkan ekonomi rakyat. Oleh sebab itu, selalu bangga setiap kali turun meninjau laga serta memantau keadaan, ekonomi rakyat memang benar-benar bergerak.

Tentu saja, sepak bola merupakan olahraga yang menjadi tempat bergantung ekonomi, bukan saja pemain, wasit dan klub, melainkan juga para pedagang makanan, minuman, kaos, aksesoris, dan lain sebagainya.

“Keempat, turnamen ini juga merupakan ajang mengukir prestasi. Sehingga, muncul bakat-bakat baru yang bagus. Lalu kelima, turnamen ini merupakan ajang hiburan bagi rakyat. Rakyat membutuhkan hiburan, yang tentu saja mendidik dan mengajarkan sportifitas,” pungkas Maruarar.

Post by Bolabos.com