Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Pelaksanaan Turnamen Piala Jenderal Sudirman Harus Ditunda

Pelaksanaan Turnamen Piala Jenderal Sudirman Harus Ditunda

Pelaksanaan Turnamen Piala Jenderal Sudirman Harus Ditunda

Pelaksanaan Turnamen Piala Jenderal Sudirman Harus Ditunda

Bolabos.comIndonesia Police Watch (IPW) menilai pelaksanaan turnamen Piala Jenderal Sudirman harus ditunda. Karena event ini berbarengan dengan gawe nasional berupa Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak. IPW meminta Polri tak memberi izin keramaian pada turnamen ini.

Dalam rilis yang dikirim ke berbagai media, Jumat (3010), IPW menilai pelaksanaan turnamen Piala Jenderal Sudirman bakal sangat merepotkan untuk Polri. Juga akan tidak menguntungkan bagi situasi Kamtibmas. “Sebab even ini berlangsung di tengah pelaksanaan proses Pilkada serentak yang rawan konflik,” ujar Ketua Presidium IPW, Neta S Pane.

Dari jadwal yang dikeluarkan panitia, Piala Sudirman akan berlangsung dari 14 November 2015 sampai 29 Januari 2016. Babak penyisihan dimulai 14 November sampai 1 Desember. Fase delapan besar 12-20 Desember, semifinal 9-19 januari 2016 dan final 29 Januari.

Sementara dari data yang ada, pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur (Jatim) akan diikuti 45 pasangan calon, berlangsung di 19 daerah, termasuk Kabupaten Malang dan Kota Surabaya. Dua kota ini merupakan tuan rumah babak grup Piala Jenderal Sudirman.

Di Bali ada enam daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, termasuk Denpasar dan Karangasam yang dinilai rawan rusuh. “Sementara even sepakbola juga rawan benturan antar suporter,” jelas Neta dalam rilisnya.

Post by Bolabos.com