Navigasi Halaman : Beranda » Info Pemain » Riquelme: Tanpa Messi, Argentina Tim Biasa

Riquelme: Tanpa Messi, Argentina Tim Biasa

Bolabos.com – Mantan pemain Barcelona dan Boca Juniors, Juan Roman Riquelme, belum lama ini mengatakan bahwa Lionel Messi memiliki peran yang amat penting di timnas Argentina.

Pemain bintang El Blaugrana itu sebelumnya sempat membuat heboh publik sepakbola dunia, usai ia memutuskan untuk pensiun pasca negaranya menelan kekalahan di final Copa America Centenario. Kegagalan ini merupakan yang ketiga beruntun, usai sebelumnya Albiceleste tumbang di final Piala Dunia dan Copa America 2015.

Messi akhirnya memutuskan kembali membela tim nasional usai mendapat bujukan dari manajer baru, Edgardo Bauza. Dan dengan kehadiran pemain kelahiran Rosario itu, Argentina semakin punya kans besar untuk lolos ke Piala Dunia 2018, meski hingga kini mereka masih kesulitan di babak kualifikasi.

Riquelme kemudian menjelaskan bahwa bintang kelahiran Rosario itu sudah memberikan efek besar di timnas Argentina, dan tanpanya, tim negara kelahirannya hanya akan menjadi tim sepakbola biasa.
riquelme-deja-boca-juniors

Riquelme saat berkostum Boca Juniors

“Argentinta tanpa dirinya akan menjadi tim biasa,” tutur Riquelme menurut Canal 13.

“Dia adalah pemain terbaik dunia. Hal sama akan terjadi dengan Real Madrid jika mereka tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.”

Messi dan Barcelona belum lama ini menelan kekalahan 1-2 dari Deportivo La Coruna dan kehilangan posisi puncak klasemen La Liga, usai mereka sebelumnya mencatat comeback terbesar di Liga Champions dengan mengalahkan PSG 6-5 secara agregat.